Tarif Harga Sawarna Hotel


Tarif sawarna hotel untuk moment weekday, weekend, dan hight season.anda dapat mengetahui harga tarif sawarna hotel dibawah ini dengan lengkap:

  • Tarif Sawarna Hotel Weedays : 350.000 – 400.000/malam
  • Tarif Sawarna Hotel Weekend : 450.000 – 500.000/malam
  • Tarif Sawarna Hotel Hight Season : 600.000 – 650.000/malam

Harga Tarif Sawarna hotel diatas belum termasuk dengan breakfast atau makan lainnya.harga itu hanya untuk room saja dengan fasilitas ac atau non ac.harga dapat berubah turun atau disesuaikan.

Selain itu Sawarna Hotel menyediakan jasa transportasi antar jemput jabodetabek, bandara soeta, bandung, sukabumi, serang sekitarnya.Adapaun tarif yang kami infokan adalah sebagai berikut.

Paket Bus:
Untuk para wisatawan yang datang kepantai sawarna sebaiknya mengetahui harga dan paket  transportasi yang sudah ditentukan.hal ini agar mempermudah anda untuk mengalokasikan rincian biaya yang anda butuhkan saat berwisata ke pantai sawarna.

Selain menikmati keindahan pantai sawarna, anda juga dapat menikmati kuliner khas desa sawarna seperti Pisang Salai Nusantara, Pisang Sale Sawarna, Sagon Pisang, Keripik Pisang dan Lain sebagainya. ada juga sawarna cake, sawarna banana yang dapat anda kunjungi konter kue nya di desa sawarna.

Nama sawarna memang sudah tak asing lagi di mata para wisatawan lokal maupun manca negara, Desa ini memiliki keindahan Pantai yang sangat indah dan terjangkau dari Ibu kota Negara Indonesia atau Jakarta hanya membutuhkan waktu 5 sampai 6 jam perjalanan normal menggunakan kendaraan roda empat dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam. Tapi Kurang Pas rasanya jika tidak berkunjung Ke Tempat Produksi Pisang Salai Nusantara atau Pisang Sale Sawarna yang ada di desa sawarna dengan Pak Ijas sebagai pengelolanya.

Untuk anda yang mau mengetahui dan belajar Bagaimana Cara Pembuatan Pisang Sale Sawarna, anda dapat berkunjung ke Desa Sawarna, Kampung Gadog, Jalan Raya Sawarna-Cibareno atau dapat Menghubungi langsung Pak Ikhsan sebagai Pegiat Wisata Lokal Desa Sawarna yang berdomisili warga asli di desa Sawarna dengan No Kontak :0812 8175 0021 atau WA: (0812 961 55550).

Melihat dan Belajar Cara Mengolah Pisang Sale
Kontak Ini kami dapatkan ketika kami berkunjung ke Desa Sawarna Tahun 2010 silam, saat itu kami berempat dari jakarta dengan mobil hanya untuk berwisata kepantai sawarna karena penasaran dengan keindahan pantai sawarna. sebelum ke sawarna kami mencari informasi villa dan penginapan yang bagus dan nayaman di pantai sawarna, dan kami mendapatkannya di Villa Hula-Hula dengan Pak Ikhsan. dan kami pun dipandu dan diarahkan dengan beliau langsung ketempat objek wisata yang kami inginkan, sehari sebelum kami kembali ke Jakarta, kami di ajak ke Tempat Produksi Pembuatan Pisang Sale Sawarna.


Sekilas penuturan dari pak ikhsan menceritakan cerita dari orang tua yang dulu produk pisang sale, pisang sale sawarna sudah dikenal oleh warga bandung, sukabumi, cianjur dan sekitarnya, sekitar dari mulai tahun 70 an, namun saat itu susahnya jalur transportasi dan sarana angkutan yang tidak ada.sehingga pisang sale tidak dapat terjual atau tersalurkan dengan baik ke kota-kota pada waktu itu.dahulu dari sawarna diangkut ke cisolok menggunakan perahu kincang atau perahu nelayan yang saat ini masih ada dengan di dayung sampai Cisolok Palabuhan Ratu, itupun jika cuaca bagus dan air laut surut.

Dalam perjalanan menuju cisolok palabuhan ratu, tidak sedikit orang yang tenggelam karena perahu yang ditumpanginya karam dihantam ombak samudera hindia yang ganas dan besar.

Sekarang jaman modern, pisang sale sawarna atau pisang salai nusantara sudah mulai dikenal luas oleh wisatawan lokal maupun manca negara, bahkan kata beliau pisang sale sawarna sudah masuk ke Negri Jiran Malaysia, Singapura, Brunei dengan berkat media sosial.


Komentar